Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Bulan Ramadan Rumah Makan Buka Sore Sampai Sahur

Bulan Ramadan Rumah Makan Buka Sore Sampai Sahur

(16 Views) Mei 10, 2019 8:15 am | Published by | No comment



Saya tidak terlalu suka pulang ke Bukittinggi pada bulan Ramandan, karena rumah makan dan warung banyak yang tutup, misal warung Pisang Bakar Zein, di pasar atas, Warung itu tutup selama bulan Ramadan dan diganti jadi toko sepatu. Nasi kapau buka sore di pasar pabukoan, hanya beberapa jam (dari pukul 15:00 WIB – 19:00 WIB) dan hanya menjual lauk pauk untuk dibawa pulang. Pada hal sehari-hari nasi kapau di los Lambung buka dari pukul 8:00 WIB sampai sore (17:00 WIB).

Di Bukittinggi, tidak hanya rumah makan atau restoran lokal, restoran waralaba juga terkena dampak peraturan daerah untuk tutup atau tidak diperbolehkan makan di tempat selama bulan puasa, misal Pizza Hut dan Kentucky Friend Chicken.



Rumah makan Sederhana di Apartemen Sudirman Park, buka dari siang sampai sahur. Pembeli dapat membeli nasi dan lauk pauk dan dibawa pulang, jika belum masuk waktu berbuka, ketika masuk waktu berbuka, pelayanan rumah makan kembali normal, tamu/pembeli dapat makan di tempat. Rumah makan ini buka dari pukul 12:00 – 04:00 WIB, akan tetapi pada pukul 12:00 – 17:30 WIB tamu tidak dapat makan di tempat, hanya untuk dibawa pulang. Pada pukul 18:00 WIB pada saat berbuka hingga pukul 04:00 WIB, sampai sahur, rumah makan melayani tamu yang makan di tempat.

Jadual buka dan tutup rumah makan ditempelkan di pintu masuk rumah makan, sehingga tamu tidak perlu bertanya-tanya, mereka dapat membaca pengumuman tersebut. Beberapa hari sebelum lebaran akan ada pengumuman yang memuat jadual libur Lebaran dan kapan rumah makan kembali buka, beroperasi rutin. Hampir di setiap rumah makan Padang memberlakukan peraturan seperti itu, salah satu tujuannya untuk menghormati pegawai yang sedang berpuasa, rasanya tak elok harus melayani tamu yang tidak berpuasa.




No comment for Bulan Ramadan Rumah Makan Buka Sore Sampai Sahur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *