Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » kaba » Kecepatan Pelayanan Bisnis Rumah Makan Padang » Kecepatan Pelayanan Bisnis Rumah Makan Padang

Kecepatan Pelayanan Bisnis Rumah Makan Padang

(13 Views) Mei 2, 2019 1:12 am | Published by | No comment



Salah satu yang menarik dari rumah makan Padang adalah kecepatan melayani tamu. Begitu tamu duduk, dalam waktu lima menit, sudah tersedia semua jenis lauk pauk dan nasi hangat, ditambah air teh tawar hangat dan cuci tangan. Untuk itu, khusus yang melayani tamu diserahkan pada pegawai laki-laki, karena mereka kuat dan cekatan. Salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh pegawai yang melayani tamu adalah membawa 10-12 piring lauk pauk di tangan kanan dan kiri, dan membawa 4 piring nasi di tangan kanan dan kiri. Semua jenis menu masakan Minang sudah siap saji, tidak perlu digoreng atau dimasak ulang.



Mereka menumpuk piring lauk itu di tangan kiri dan membawa dua piring di tangan kanan. Semua dilakukan dengan cepat dan hati-hati, agar piring tersebut tidak jatuh.

Tapi di rumah makan Aie Badarun, di Padang Panjang, pegawai membawa piring lauk di dalam trolley. Mereka mendorong trolley yang berisi piring lauk itu, jumlahnya mencapai 20-25 piring. Ruang makan itu luas dan lebar, dan hanya satu lantai, sehingga trolley dapat bergerak dengan mudah. Berbeda dengan rumah makan di Jakarta, yang bertingkat dan semua ruang digunakan untuk meja dan kursi makan, jika menggunakan trolley akan menyulitkan.

Walaupun tamu dibiarkan mengobrol setelah makan (piring tidak pernah diangkat sebelum tamu yang meminta untuk diangkat atau memutuskan selesai, membayar dan pergi), tapi begitu tamu beranjak dari kursi, pegawai rumah makan segera membersihkan meja dengan cepat, dan siap digunakan.

Beberapa jenis menu hanya diracik jika tamu memesan, seperti soto Padang dan sate padang. Ini juga tidak membuat tamu menunggu lama. Jika sate harus dibakar, pembakaran yang dilakukan sebentar, karena sate sebelumnya sudah dibakar sebentar, jadi pembakaran hanya dilakukan agar lebih hangat dan lebih matang. Sedangkan soto, sambil meracik isi soto (bihun, daging, perkedel, seledri, dan bawang goreng) kuah soto sekalian dipanaskan.




No comment for Kecepatan Pelayanan Bisnis Rumah Makan Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *